Kamis, 18 September 2014

7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh - Tanaman obat yang satu ini dengan mudah dibudidayakan dan mudah tumbuh di pekarangan rumah. Lidah buaya  dapat dengan mudah dikenali melalui bentuk fisiknya bewarna hijau, memanjang, berduri di bagian pinggirnya serta mengeluarkan lendir bila di belah di kedua sisinya. Sebagai tanaman obat, tentunya lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
 
Sekarang ini banyak pemanfaatan lidah buaya sebagi minuman dan makanan, dengan mengambil daging dari lidah buaya melalui proses yang panjang banyak perusahaan dari kecil sampai besar mengolah olahan lidah buaya menjadi minuman dan makanan tentunya ini sangat baik untuk kesehatan.
7 Manfaat  Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh
7 Manfaat  Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu lidah buaya juga baik untuk perwatan rambut, ambil beberapa tanaman lidah buaya kemudian ambil dagingnya setelah itu haluskan daging lidah buaya kemudian oleskan keseluruh bagian rambut. Masih banyak manfaat dari tanaman lidah buaya, berikut ini 7 Manfaat  Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh :

  • Mencukupi Kebutuhan Vitamin Dan Mineral Yang Di Butuhkan Tubuh. Lidah buaya mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C, E, asam folat, kolin, B1, B2, B3, B6, serta B12. Lidah buaya juga mengandung berbagai jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, sodium, besi, kalium, termbaga serta mangan.
  • Sumber Asam Amino Dan Asam Lemak. Kedua kandungan dari lidah buaya tersebut berperan dalam meringankan gejala alergi dan berbagai masalah pencernaan.
  • Mencegah Sembelit Maupun Diare. Karena bersifat adaptogen, lidah buaya dapat menangkal kedua masalah pencernaan tersebut. Disamping itu, lidah buaya juga mampu mengatasi sindrom iritasi usus, refluks asam dan membasmi cacing di dalam tubuh.
  • Penghilang Racun Di Dalam Tubuh Anda. Lidah buaya bersifat detoksifikasi yang berperan menyerap dan menghilangkan racun didalam tubuh yang masuk melalui udara yang kita hirup dan berbagai makanan yang kita konsumsi.
  • Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung. Lidah buaya mengandung beta sitosterol yang membantu menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh anda.
  • Meningkatkan Sistem Imun Pada Tubuh. Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.
  • Nutrisi Untuk Kulit Lebih Sehat. Lidah buaya memilikli kandungan air yang cukup melimpah. membuat lidah buaya sangat cocok untuk melembabkan kulit dan meremajakan kulit. Agar terlihat lebih sehat sekaligus tampil awet muda.

Demikian 7 Manfaat  Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat bagi kita semua.  Jangan lupa baca juga Manfaat Tersembunyi Pada Jahe

7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar